Entri Populer

Sabtu, 21 Mei 2011

Setiakah pasangan hidup kita?

Sulitkah memilih pasangan hidup..sebelum menikah kita memilih siapa yang tepat menjadi pendamping kita,dan terkadang tidak mengenal batasan usia. Sekian banyak pilihan semakin sulit kita menentukan siapa yang terbaik. Jika sudah terjebak dalam dilematis pilihan..maka semakin sering kita bertanya dan curhat bahkan menyelidiki terhadap beberapa orang yang yang kita pilih.
          Berpacaran menjadi jalan untuk menentukan pilihan..dan setelah lama berpacaran ada yang yang sudah mantap menentukan pilihan..tapi kita juga tak bisa menghindari masih berimajinasi memilih yang lain. Fenomena berpacaran sudah menjadi hal yang lumrah, bahkan ada siswa SD sudah berpacaran, dan anehnya ada orang tua yang membiarkan anaknya berpacaran,,karena seperti tak peduli akibat kesibukan dalam mencari nafkah.
          Pasangan hidup yang kiita pilih harus mengenal watak kita yang sebenarnya, dan biasanya melalui pacaran sudah terlihat, bagaimana perangai dan tingkah laku yang sebenarnya. Ttetapi ada juga yang menutupi semua kekurangan dan terbongkarnya setelah menikah..jika pasangan tidak menerima, ada yang menyesal dan ada yang tidak.
         Pasca pernikahan, kita harus memakluminya...semua kekurangan..dan mendiskusikan solusi yang harus dirubah dari pola hidup, pola pikir dan sebagainya. Sikap egois akan muncul jika pasangan kita tidak mengerti apa kemauan dan harapan...kita terhadapnya juga sebaliknya.
         Setia hingga akhir...sebagian orang selalu mengharapkan pasangannya setia...kaum hawapun ingin suaminya setia hinga rambut memutih..para suamipun tidak ingin istrinya melirik yang lainnya.
tapi menurut pendapat saya kekuatan ikatan pasangan hidup adalah komunikasi yang terbuka...tanpa itu resiko berpaling akan terjadi.....
         Cinta yang muncul merupakan fitrah dari yang maha kuasa..dan terkadang kita tidak menduganya .jika itu diberikan disaat kita sudah memiliki pasangan hidup...disitulah ujian kesetiaan..yang kita hadapi. Saya memang tidak pandai  membaca hati wanita, dan tidak tahu apa yang diingnkan..karena wanita pandai menutupi perasaan...jika kita dihadapi masalah pasangan hidup berpaling...berarti memang ada sesuatu yang sedang error dari hubungan yang sudah terjalin

1 komentar: