Entri Populer

Senin, 06 Juni 2011

kok..merokok...

baru datang...
pintu masih terkunci..
masih pada bermimpi 
bunyi suara jam 4 kali

merokok dulu ah
mumpung belum bangun nyonya
habis 3 batang rokok terkunyah paru-paru..
nyonya akhirnya keluar buka pintu dengan senyum yang garang
dan meniup bara api dengan seember air ledeng
sambil cengar cengir, sembunyikan rokok
nyonya berbisik: merokok lagi yah...

kantukku hilang
walau tanpa kopi kental
walau tanpa lima potong pisang goreng
akhirnya aku duduk terkapar tanpa rokok di tangan
akibat gambar tangan-tangan halus..berwarna biru

aku berhenti 
menghisap kretek kesayangan
tak membeli nikotin 
tapi, hanya sebentar, aku ingin lagi menghirup asap
tapi menunggu nyonya terlelap

ditempat gelap
merokok lagi ah
padahal tempatnya seram
hingga banyak hantu gentayangan.
dan aku hanya berbisik sorry mami, aku bisa berhenti .......merokok kalau aku mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar